https://brebes.times.co.id/
Olahraga

Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik, Target 100 Besar Dunia Makin Nyata

Kamis, 19 September 2024 - 21:53
Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik, Target 100 Besar Dunia Makin Nyata Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang lawan. (Foto: Dok PSSI)

TIMES BREBES, JAKARTA – Timnas Indonesia kembali mencatatkan kenaikan di ranking FIFA dengan menempati posisi ke-129 pada bulan September 2024. Peningkatan ini diumumkan setelah FIFA merilis pembaruan ranking negara-negara anggotanya pada Kamis (19/9). Sebelumnya, Indonesia berada di peringkat ke-133 pada Juli lalu.

Lonjakan peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA didorong oleh hasil imbang dalam dua pertandingan krusial di Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Indonesia berhasil menahan Arab Saudi dengan skor 1-1 dan bermain imbang 0-0 melawan Australia, yang merupakan dua tim langganan Piala Dunia.

Hasil dari dua pertandingan ini menambah 15,44 poin untuk Indonesia, sehingga total poin menjadi 1124,17. Dengan tambahan ini, Indonesia berhasil naik empat peringkat, dari posisi 133 ke 129 di dunia.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengapresiasi capaian ini namun menegaskan bahwa perjalanan Timnas Indonesia masih panjang.

"Dua hasil imbang melawan negara langganan Piala Dunia, Arab Saudi dan Australia, membuat peringkat Indonesia di ranking FIFA naik. Ini adalah bukti nyata dari komitmen kami untuk membawa Garuda terbang tinggi. Namun, kami belum puas, karena target kami adalah menembus 100 besar dunia," ujar Erick.

Dalam persaingan di kawasan Asia Tenggara, Thailand masih memimpin di peringkat 100 dunia. Sementara, Vietnam berada di posisi 116, diikuti oleh Indonesia di peringkat 129, dan Malaysia di posisi 132.

Indonesia memiliki peluang besar untuk kembali memperbaiki posisi di ranking FIFA pada bulan Oktober. Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober, dalam laga lanjutan Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Brebes just now

Welcome to TIMES Brebes

TIMES Brebes is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.