Olahraga

Kembali Tampil di Liga Inggris, Scott Carson Akhiri Penantian 10 Tahun

Sabtu, 15 Mei 2021 - 20:33
Kembali Tampil di Liga Inggris, Scott Carson Akhiri Penantian 10 Tahun Aksi Carson menepis tendangan penalti Joe Willock (Foto: mancity.com)

TIMES BREBES, JAKARTA – Selain Ferran Torres ada satu pemain lagi yang berbahagia di laga menghadapi Newcastle United. Dia adalah sang kiper, Scott Carson. Kiper berusia 35 tahun tersebut menjalani debutnya bersama Manchester City sekaligus, kembali bermain di Liga Inggris setelah 10 tahun lalu terakhir kali tampil di liga tertinggi di Inggris tersebut.

Scott Carson memang menjadi kiper ketiga di City, dirinya berada di bawah Ederson Moraes yang menjadi andalan Josep Guardiola dan Zack Stefen yang menjadi kiper kedua.

"Saya menikmati setiap menit kembali di Liga Inggris. Saya senang kami menang pada penghujung hari. Pada satu titik, saya pikir saya lupa bagaimana rasanya menjalani pertandingan," ujar Carson seperti yang dilansir dsri BBC sport.

Namun, ada sedikit kekecewaan bagi kiper yang di laga ini berhasil menepis tendangan penalti pemain Newcastle meski pada akhirnya tetap kebobolan dari bola rebound, yakni tidak adanya keluarga arau suporter yang menyaksikan langsung kembalinya dia ke Liga Inggris.

"Sayangnya tidak ada suporter dan keluarga saya. Tetapi, momen lain yang membanggakan dalam karier saya. Tiga tiga poin adalah yang paling penting, ini bukan tentang saya," tambah pemain kelahiran 3 September 1985 ini.

Sejak bergabung dengan City pada 2019 lalu. Mantan kiper klub asal Turki, Bursaspor tersebut belum pernah sekalipun mengawal gawang City.

Laga terakhir yang dijalani pemilik empat caps bersama Timnas Inggris tersebut dilakoni bersama West Bromwich Albion pada 5 Mei 2011.

Uniknya, lawan yang dihadapi oleh WBA saat itu adalah Newcastle United, dan gol yang bersarang ke gawangnya juga tiga gol.(*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Brebes just now

Welcome to TIMES Brebes

TIMES Brebes is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.