Berita

Ahmad Basarah: CSR TIMES Indonesia Dukung Pengembangan Inovasi Desa

Selasa, 20 April 2021 - 15:57
Ahmad Basarah: CSR TIMES Indonesia Dukung Pengembangan Inovasi Desa Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah saat mengikuti secara virtual launching program CSR TIMES Indonesia dan Pemkab Malang di Pendopo Agung, Kabupaten Malang, Selasa (20/4/2021). (Foto: TIMES Indonesia)

TIMES BREBES, MALANG – Corporate Social Responsibility (CSR) TIMES Indonesia bersama Pemkab Malang dalam program Desa makmur, Malang Makmur dan Indonesia Maju mendapat apresiasi dari Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah.

Ahmad Basarah yang hadir secara virtual memberikan apresiasi atas capaian TIMES Indonesia. Dia mengatakan, TIMES Indonesia yang berdiri baru sekitar 6 tahun itu telah menunjukkan capaian yang luar biasa. 

Pertama, dari catatan indeks, kata Basarah, dengan mempunyai pembaca sekitar 850 ribu pembaca per hari, hal itu menjadi capaian yang luar biasa bagi TIMES Indonesia.

"Sebagai media online terkemuka dan juga sebagai media partner dari MPR RI, ini bisa menjadikan rujukan dalam mencerdaskan dan memberikan tuntutan informasi yang baik bagi para pembacanya," ujar Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah, Selasa (20/4/2021).

Dia juga memberikan apresiasi terhadap program CSR TIMES Indonesia yang bertujuan untuk mengembangkan inovasi desa. Terlebih lagi, pengembangan desa tersebut bisa mencakup berbagai sektor mulai dari BUMDesa, UMKM, wisata hingga ekonomi kreatif.

"Ini sebenarnya cita-cita dari Bapak Sanusi (Bupati Malang) yang ingin membuat Kabupaten Malang makmur dan Indonesia maju sebagai cita-cita bapak Jokowi (Presiden RI) yang dipusatkan dalam desa sebagai pilar utama pendongkrak negara," ujar Basarah.

Terlebih lagi, lanjut dia, pada tahun 2021 ini pemerintah pusat yang mengucurkan dana sekitar Rp 72 triliun, bisa menjadi acuan dalam mengangkat derajat dan harkat kehidupan masyarakat pedesaan.

"Jadi melalui program CSR ini, bisa menjadi salah satu pendongkrak pemerintah pusat untuk bisa membangun tak hanya fisik saja, tetapi juga mental dan spiritual," kata peraih penghargaan Tokoh Perekat Nasionalisme dan Keberagaman Anugerah TIMES Indonesia (ATI) tersebut. 

Oleh karena itu, dia berharap, kerja sama antara Pemkab Malang dan TIMES Indonesia yang selaras dengan cita-cita pemerintah pusat, bisa ditiru oleh media lain agar bisa melihat lebih jauh terkait strategi pemberdayaan.

"Ini bisa menjadi role model bagi media lain dan wilayah lain. Jadi saya harap dengan adanya ini, Pemkab Malang bisa melaksanakan sesuai dengan sasaran. Sehingga masyarakat pedesaan sendiri nantinya bisa segera merasakan," ujar Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Brebes just now

Welcome to TIMES Brebes

TIMES Brebes is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.